GPD Pocket, Laptop ukuran Saku Terkecil di Dunia

Telah hadir laptop terkecil di dunia, yang bisa dimasukkan di saku celana. Biasanya ukuran notebook terkecil ada 13 inci. Tapi laptop ini ukuran layarnya hanya 7 inci beresolusi 1200 piksel, dan beratnya hanya 0,5 kilogram, serta sudah menggunakan Windows 10.

Dibuat oleh GamePad Digital, perusahaan asal China, yang memberi nama laptop ini GDP Pocket. Dibalut dengan material alumunium, dan dilengkapi dengan satu port USB 3.0, satu port USB Type-C (dapat dihubungkan dengan dock multifungsi), satu port micro HDMI, dan satu port untuk headphone, menjadikan laptop mungil ini memiliki sistem penghubung antar device yang lumayan komplit.

Laptop mungil yang dilengkapi tombol navigasi kecil, seperti Track-Pod pada laptop IBM atau Lenovo, dan juga dilengkapi Bluetooth, untuk menghubungkan mouse, keyboard, dan headphone nirkabel ini juga sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom dan RAM 8 GB.

Fitur yang cukup wah untuk laptop berukuran kecil bukan, sehingga memungkinkan Kita untuk menjalankan aplikasi dengan cukup lancar.

Laptop ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB, yang sangat cukup untuk menyimpan dokumen, foto, serta beberapa video.

GDP Pocket dirilis dengan harga US $600 atau setara Rp. 7,8 Juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *